Selasa, 15 Oktober 2019

Kenapa Harus Nge-Blog?




Tantangan nulisyuk kali ini masih berlanjut. Temanya Kenapa Harus Nulis Di Blog?

Sebenarnya sejak tahun 2012 aku sudah punya blog sederhana. Hasil ngutak atik sendiri. Dulu sih, buat blog niatnya untuk nulis agenda sehari-hari. Menulis kegelisahan hati. Menulis saat hati sedang rindu. Menulis untuk memotivasi dan menasihati diri sendiri. 
Berharap ia seperti buku harian yang bisa menjadi tempat curhatku.

Apa dinyana, ternyata semangat untuk nulis masih timbul tenggelam. Setahun blog diabaikan. Nggak ditengok, apalagi diisi. Pernah ikut training blogging untuk pemula. Malah ikut komunitas blogger. Hanya belum tergerak untuk aktif menulis di blog.

Padahal, selain sarana untuk berbagi, nulis di blog juga banyak manfaatnya. Menebar ilmu, menulis konten, me-review produk, ikut lomba, dan lain-lain. 
Buat yang mau berpenghasilan dari rumah, profesi blogger bisa jadi pilihan.

Untuk aku, blog masih menjadi sarana untuk belajar nulis. Aku masih mencari niche yang sesuai. Mungkin karena aku terlalu pemilih ya. Misalnya harus me-review produk, maka aku harus mencoba dulu, memilih, sehat atau enggak, bagaimana kehalalannya, spesifikasi produk harus jelas. Khawatir, apa yang aku tulis ternyata tidak sesuai dan tidak cocok bagi orang lain.

Itulah kenapa, blog-ku masih sedikit isinya. Aku masih harus terus belajar dan mencari konten yang sesuai. Dengan ikut kelas nulisyuk, diingatkan lagi untuk kembali nengok blog. Agar blog yang sudah dibangun sejak 2012 nggak sia-sia. Semoga semangatku terbangun kembali, ya. Hamasah!


#nulisyuk
#belajarnulis
#nulisyukbatch38
#challenge2


Tidak ada komentar:

Posting Komentar