Kamis, 12 Maret 2020

Aku Tidak Tahu Judulnya

Hatiku, kenapa kosong ya? Apalagi pikiranku. Sedari siang membuat tulisan nggak selesai. Baru setengah jalan, berhenti. Selain kehabisan kata, tulisan pun nggak asyik dibaca.

Ada apa dengan hatiku?

Gelisah sepanjang hari. Mencoba membaca apa yang ada di sekelilingku. Ternyata tetap nggak membantu. Ide datang silih berganti, tapi bingung merangkainya jadi tulisan. Akhirnya hanya menonton youtube. Berusaha mendapatkan semangat, mendapatkan ide segar dan terutama agar hati nggak kosong.

Tapi hasilnya malah tambah galau. Hati makin ciut karena di penghujung zaman, bekal yang dikumpulkan masih sangat sedikit.

Bagaimana mau menghadapi huru hara akhir zaman, mengatasi hura hara hati saja aku sibuk setengah mati. Mengumpulkan bekal selalu bilang nanti. Padahal hari-hari akhir makin dekat.

Hatiku ciut, kecut, membayangkan kejadian yang akan terjadi. Saat terjadi kekacauan di sana sini. Tidak ada tempat untuk berlari dan sembunyi. Hanya yang diberi rahmat dan kasih sayang Allah yang selamat. Apakah aku termasuk di dalamnya?
Memikirkan anak dan keluarga yang jauh, akankah bersama dalam naungan kasih sayang-Nya.

Tapi jika saat itu tiba, masihkah ingat dengan sanak saudara? Bukankah yang dulu dekat dan sangat dikasihi, akan ditinggal jauh. Tidak lagi ada dalam pikiran. Bahkan kalau bisa, menyelamatkan diri sendiri. Hura hara yang menggentarkan hatiku.

Membuat aku tidak bisa memikirkan apapun kecuali hanya Allah. Kecuali hanya memohon ampunan. Memohon agar Allah memaafkan segala dosa dan kesalahan. Memafkan atas hati yang masih lalai. 

Hanya keresahan yang bisa kutulis hari ini. Judulnya pun aku tidak tahu. Aku hanya merasa, hatiku sedikit terobati dengan menuangkan semua resah. Allah pun tahu apa yang terjadi dengan hatiku dan semoga Ia memberi ketenangan padanya.


#30DWCJilid22    #Day26     #hatiyangresah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar